Tentang UNALA

  1. Apakah itu UNALA?

Jawab:

UNALA berasal dari kata U yang berarti kamu (You, bahasa Inggris) dan Nala, yang berarti bertanggungjawab (Bahasa  Sansekerta), sehingga UNALA berarti remaja dapat bertanggungjawab atas keputusan yang mereka ambil.

  1. Kapan dan siapa yang menjalankan UNALA?

Jawab:

Program UNALA dimulai pada tahun 2013 diinisiasi oleh UNFPA. Saat ini  Unala dijalankan oleh Siklus Indonesia. UNALA merupakan sebuah model waralaba yang memberikan manfaat sosial.

  1. Dimana area kerja UNALA?

Jawab:

Program UNALA memiliki area program di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) yakni di Kota Yogyakarta, Kabupaten Sleman, Kabupaten Bantul, Kabupaten Gunung Kidul dan Kabupaten Kulon Progo.

Tentang Aplikasi UNALA

  1. Apakah diperlukan login atau registrasi ketika mengakses aplikasi?

Jawab:

Ya, dibutuhkan login untuk bisa mengakses layanan dalam aplikasi. Apabila sesudah login, pengguna lupa kata kunci/password silakan segera hubungi Customer Line UNALA.

 

  1. Apakah layanan yang terdapat dalam aplikasi berbayar?

Jawab:

Layanan dalam aplikasi gratis sesuai kuota pasien masing-masing dari layanan dari klinik, dokter, dan bidan karena saat ini masih disubsidi oleh UNFPA.

 

  1. Bagaimana bila ada keluhan dalam aplikasi atau layanan, sebaiknya menyampaikan kepada siapa?

Jawab:

Bila terjadi keluhan berkaitan dengan layanan yang ada dalam aplikasi, silakan menghubungi kontak informasi  yang terdapat dalam aplikasi.

 

  1. Bagaimana caranya untuk terlibat dalam berbagai forum dalam aplikasi?

Jawab:

Sahabat UNALA yang akan mengikuti berbagai forum dalam aplikasi dipersilakan langsung memberikan komentarnya tanpa unsur SARA (suku, agama, ras dan antar golongan). Administrator akan mengatur forum tersebut.