Menjadi Remaja yang Produktif ala Kak Vani!

Oleh Alvi

Kamis, 22 Agustus 2019


Kak Invani Lela Herlina (Manajer Program Ketjil Bergerak)

Di Youth Gathering tanggal 16 Agustus 2019 lalu, kak Invani Lela Herliana atau kak Vani menjadi salah satu narasumbernya. Kak Vani membagikan tips-tips agar Sobat UNALA dapat menjadi remaja yang produktif di usia muda. Mau tau kan apa aja tipsnya, sabaaar sabaar…

Pertama, meningkatkan kapasitas. Gimana tuh maksudnya? Dengan menambah ilmu dari berbagai isu. Meski kegiatan Sobat UNALA sehari-hari udah seabreg di sekolah, tetapi ilmu nggak cuman dari pendidikan formal aja kok, dengan ‘main’ yang jauh atau diluar sekolah bisa bikin pengetahuan Sobat UNALA meningkat juga. 

Yang kedua, kak Vani nyaranin remaja untuk berjaringan, gak cuman sesama remaja, tapi juga komunitas-komunitas lainnya. Menurut kak Vani berjejaring ini penting agar remaja kalau mau ngomongin unek-uneknya itu punya posisi tawar. Ngerasain kan kalau suara anak muda jarang didengar? Jadi, makin banyak jaringan makin merasa you are not alone – lah!

Terakhir, remaja harus membuat karya yang nyata dan konkret. Karena apa? Biar nggak dianggap omdo alias omong doang. Ada buktinya kalau remaja tuh bisa banget berprestasi.

Nah, gimana tips dari kak Vani – KetjilBergerak soal Menjadi Remaja yang Produktif, mantul khaan???