Jangan Sampai Bau Mulut Mengganggu Momen Idul Fitri

Halo, sobat UNALA!

Enggak terasa Hari Raya Idul Fitri udah di depan mata. Momen itu pasti identik dengan acara sungkeman atau maaf-maafan dengan orang tua, saudara, tetangga, ataupun teman-teman.

Kita juga pasti berpenampilan sebaik mungkin, mulai dari baju baru, facial, dan masih banyak lagi. Tapi, sudahkah sobat UNALA mengecek bau mulut dan napas masing-masing? Jangan sampai bau mulut tidak sedap mengganggu momen Idul Fitri kalian, ya!

Halitosis

Ngomong-ngomong soal bau mulut atau istilah medisnya dikenal sebagai halitosis, 31% populasi di Amerika Serikat mengalami halitosis. Sedangkan Indonesia masih belum mempunyai penelitian spesifik tentang bau mulut. Hal ini disampaikan oleh Ameta Tarigan, Penggagas Halitosis Care Center.

Bau Mulut Remaja

Bau mulut ini bisa dialami siapa aja, termasuk remaja kayak kita. Nah, bau mulut ini seringkali gak kita sadari. Walaupun terdengar sepele, tapi masalah ini dapat mengganggu kepercayaan diri kita. Apalagi jika bau mulut ini terjadi saat momen Idul Fitri, nggak mau ‘kan kita jadi bahan omongan keluarga.

Bukan cuma saat Idul Fitri, bau mulut bahkan bisa mengganggu aktivitasmu di sekolah. Bisa-bisa nggak ada yang mau ngobrol sama kamu karena nggak betah dengan aroma napasmu saat berbicara. Jangan sampai, deh!

Oleh karena itu, mulai sekarang mari kita mulai memedulikan bau mulut dan napas kita dengan cara menjaga kebersihan gigi dan mulut.


Referensi :

F., D. S. (2017, Agustus 13). 20 Persen Lebih Masyarakat Alami Gangguan Bau Mulut. Diambil kembali dari Radio Republik Indonesia: 

Kevin Adrian. (2019, Mei 7). Cara Alami Mengatasi Bau Mulut. Diambil kembali dari ALODOKTER

Samiadi, L. A. (2017, April 28). Apa Itu Bau Mulut (halitosis)? Diambil kembali dari Hello Sehat