Personal Branding: Skill Baru yang Dipelajari Volunteer UNALA

,

Halo sobat UNALA!

“Saya bercita-cita sebagai seorang Conductor seperti Adhie MS. Saya menekuni seni musik klasik”, kak Firman mengawali perkenalan dirinya dalam acara Volunteer Gathering: A Smart Talk About Personal Branding with Firman Adi Saputra di Parsley Resto Jakal, pada Senin 13 Mei 2019.

Dalam acara ini kak Firman mengajak peserta volunteer UNALA untuk memiliki Kepribadian Dunia Kerja, antara lain memiliki rasa percaya diri, matang, berdaya juang tinggi dan relasi yang baik.

“Apakah penting mengembangkan diri?”, tanya Firman pada peserta volunteer. Peserta menjawab dengan kompak, “Ya”.

Menurut Firman mengembangkan diri tidak ada batasan usianya. Selain itu kita juga harus menciptakan personal impression dan communication skill yang baik. Menjaga penampilan dan kebersihan tubuh  juga menjadi hal yang penting yang harus diperhatikan volunteer UNALA saat berhadapan dengan remaja dan masyarakat luas.

“Waktu membawa perubahan dan hanya waktu yang tidak dapat ditinggalkan. Kejar dan raih asa untuk menggapai cita yang tiada habisnya. Selalu intropeksi dan jaga diri. Terus berprestasi apapun yang terjadi, karena hanya waktu yang tidak bertoleransi”. Quote tersebut menjadi penutup acara. Dengan adanya pelatihan ini, volunteer UNALA diharapkan untuk terus melatih skill nya dalam menunjukan profesionalitas mereka sebagai brand ambassador UNALA.

So, menurutmu gimana sobat UNALA? Apakah kamu juga membutuhkan skill seperti itu? Yuk ikuti terus media sosial UNALA untuk mengetahui kegiatan seru lainnya! (UD)