Youth Responsible UNALA

Halo, sobat UNALA!

Selamat berakhir pekan, ya! Waktu libur bukan berarti saat yang tepat untuk bermalas-malasan, lho! Gunakan weekend ini untuk hal-hal yang produktif, bukan malah rebahan seharian sambil sroll-up intagram sampai lupa waktu.

Hayooo, siapa nih yang suka gitu?

Bagi sobat UNALA yang bingung main ngapain saat libur, akan lebih baik jIka kalian bergabung dalam suatu komunitas remaja.

Komunitas Remaja

Komunitas menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) ialah kelompok organisme (orang dan sebagainya) yang hidup dan saling berinteraksi di dalam daerah tertentu; masyarakat; paguyuban;

Nah, saling berinteraksi dengan anak muda yang seumuran, mempunyai hobi atau kepedulian yang sama, maka sobat UNALA akan menemukannya di dalam komunitas remaja. Di sana, kalian dapat memetik beberapa keuntungan, di antaranya ialah sebagai berikut:

  1. Menambah wawasan baru sehingga lebih open-minded;
  2. Bertemu dengan teman baru dari berbagai latar belakang.
  3. Lebih mengenal diri sendiri karena telah melewati berbagai pengalaman berkomunitas.

Sebenarnya masih banyak lagi manfaat yang akan kamu rasakan dalam berkomunitas. Oleh karena itu, mulai sekarang kamu bisa mencoba bergabung salah satu komunitas remaja. Contohnya ialah Youth Responsible UNALA.

Youth Responsible UNALA

Komunitas ini terdiri dari banyak sekali komunitas remaja yang ada di D.I. Yogykarta, seperti Youth Forum, IPPNU, PP Nasyiatul Aisyiyah, PPMI, PIK-R, CIMSA UGM, SCORA MMSA UMY, WKCP, Forum Anak, bebagai Ikatan Duta, dan masih banyak lagi.

Jika komunitasmu belum tergabung dalam Youth Responsible UNALA, kalian juga berkesempatan menjadi bagian di dalamnya. Caranya mudah, hubungi saja customer line kami untuk informasi kerja sama lebih lanjut.

Ada apa aja di Youth Responsible?

Ada berbagai keuntungan lho jika bergabung dengan Youth Responsible, di antaranya ialah:

  1. Punya Pengalaman Ikut Youth Gathering UNALA

Setiap kuartalnya, UNALA akan mengadakan Youth Gathering bersama perwakilan dari jejaring Youth Responsible UNALA. Kegiatan berlangsung di salah satu kafe yang ada di D.I. Yogyakarta.

Wah, dari tempat acara aja udah dekat bangetkan sama remaja yang hobi nongkrong di kafe. Dan yang terpenting, narasumbernya merupakan dokter atau bidan yang ramah remaja. Pokoknya seru, deh!

Di sana juga ada layanan mobile clinic yang siap memberikan kalian pengalaman konsultasi yang ramah remaja, tidak, menghakimi, dan tentunya rahasia terjamin!

2. Nambah Wawasan Ketika Training for Young Leader

Acara ini merupakan kegiatan yang di akan dua kali dalam setahun. Pelatihan  ini diselenggaran dalam rangka memenuhi hak kesehatan reproduksi para remaja. Bentuk kegiatan yang dilakukan meliputi promosi layanan UNALA, pemberian informasi kespro sampai meningkatkan kapasitas remaja baik secara pengetahuan maupun keterampilan agar memiliki rasa tanggung jawab atas setiap keputusan yang diambil.

Acara ini berlangsung selama 3 hari di salah satu hotel di Yogyakarta, jadi jangan khawatir kalian gak bisa pulang, ya!

Walaupun acara berlangsung seharian, namun seharian itu akan penuh dengan keseruan. Ada fasilitator, narasumber, dan berbagai tema menarik lainnya. waktu istirahat pun bisa kalian manfaatkan untuk menambah teman dan berbagi cerita bersama peserta lainnya.

Pokoknya, kalian gak akan rugi jika bergabung dengan Youth Responsible UNALA. Coba aja kalian tanya sama sobat UNALA yang pernah ikut, pasti mereka ingin dan ingin lagi ikut.