Mau Curhat? Perhatikan Hal-Hal Ini!

 

Masuk usia remaja, kita sering banget kan kepo-kepo tentang idola, atau mungkin orang yang kita suka. Saking gemasnya, kadang kita nggak tahan buat cerita ke orang lain. Jangan sampai, salah curhat, sobat UNALA! Yuk, perhatikan poin-poin dibawah ini!

1. Pilih Teman Curhat yang Tepercaya

Pastikan kalian curhat pada orang yang tepat, ya sobat UNALA. Nantinya, mereka mampu memberikan solusi terbaik berdasarkan kompetensinya. Misalnya nih kamu pengen curhat tentang masalah kespro, kalian bisa datang ke dokter dan bidan sehingga diketahui solusi yang tepat atas keluhan kalian. Oh ya, di UNALA, kalian bisa lho dapat voucher konsultasi gratis dengan mitra UNALA.

2. Tidak banyak bercerita

Mengungkapkan persoalan kita kepada teman baik atau sahabat boleh-boleh saja namun demikian ada batasan yang harus kamu perhatikan. Tidak semua cerita pribadi bisa kamu ungkapkan lho. Tetaplah waspada kepada lingkungan di sekitarmu agar privasimu tetap terjaga.

3. Perhatikan mood teman curhatmu

Jika kamu butuh teman curhat, pastikan teman curhatmu sedang tidak sibuk dan dalam situasi perasaan atau mood yang baik. Perhatikan waktu juga ya, jangan sampai kamu menyita banyak waktu temanmu terlebih lagi jika kamu jadi sangat bergantung dengannya. Nah, kalau temanmu sudah mulai merespon dengan singkat-singkat tanpa menaruh perhatian, bisa jadi dia tidak sedang ingin kamu ajak bicara namun enggan menolak permintaanmu.