Kamu Sedang Stres? Yuk, Lakukan Hal Ini!

 

Halo sobat UNALA!

Jika sebelumnya kita telah membahasa tentang apa saja yang menjadi penyebab stress pada remaja seperti kita, kali ini UNALA akan memberikan tips-tips untuk mengatasi stress yang sedang melanda. Apa sajakah itu? Yuk, kita simak!

1. Terapkan Gaya Hidup Sehat

Penting bagi kita untuk selalu memastikan kecukupan gizi setiap harinya. Dengan hal tersebut, otak akan memiliki kemampuan yang baik dalam mengatasi setiap persoalan.

Selain itu, sobat UNALA juga dapat mengimbanginya dengan rutin berolahraga. Dimulai dari hal ringan seperti berjalan di pagi hari untuk menyegarkan pikiran dengan udara pagi. Kalian juga dapat berjalan-jalan di sore hari. Saat itu, semburat jingga yang indah akan mengingatkan kalian bahwa masih ada hari esok.

2. Curhat dengan Orang Terdekat

Siapa sajakah orang terdekatmu? Yap, orang itu adalah orang-orang yang dapat kamu mintai pertolongan tanpa sungkan, yang selalu ada saat senang maupun sedih.sobat UNALA dapat menceritakan keluh-kesah yang membuatmu stres agar dapat ditemukan solusi terbaik. Paling tidak, kamu mempunyai orang untuk berbagi. Maka bergaullah dengan orang-orang yang membuatmu nyaman, sobat UNALA!

3. Beri Waktu untuk Diri Sendiri.

Terkadang kita membutuhkan waktu untuk sendiri, sekadar untuk beristirahat sejenak. Luangkan waktumu untuk hal-hal yang positif seperti melakukan hobi-hobi yang akhir-akhir ini jarang kamu lakukan, seperti melukis, ataupun menontoon film dan drama favorit. Tanamkan dalam diri bahwa setiap masalah pasti menemukan solusi. Ada banyak orang-orang yang peduli denganmu, untuk itu, kamu juga harus menyayangi dirimu setiap saat. Jangan biarkan stress menyakitimu, sobat UNALA!

Itulah beberapa tips yang mungkin akan membantu kalian dalam mengatasi stres. Jangan pernah lari dari masalah yang membuatmu stress karena ada banyak hal yang dapat mengatasinya.

Jika kamu butuh teman curhat karena sering sakit perut karena stress ataupun masalah lainnya, jangan ragu menghubungi customer line UNALA supaya kamu dapat merasakan konsultasi yang tidak hanya gratis, namun juga kompeten dan ramah remaja.

 

#UNALAtips


Referensi  :

Morgan, N. (2014). Panduan Mengatasi Stres bagi Remaja. Tangerang: Penerbit Gemilang.