Cintai Tubuhmu Agar Hidup Lebih Bahagia

 

Sobat UNALA…kamu apakah kamu memiliki kecemasan terhadap bentuk tubuhmu? Tentu hal tersebut membuat hari-harimu menjadi kurang percaya diri, bukan? Kamu bisa loh menghentikan perasaan itu dengan cara body positivity, sebuah usaha penerimaan setiap perubahan tubuh mulai dari bentuk, ukuran, hingga kemampuan tubuh seiring bertambahnya usia. Kamu dapat menghargai, mencintai dan merawat tubuhmu secara alamiah dari hari ke hari tanpa perlu melakukan perubahan apa pun untuk membuatnya terlihat lebih cantik dan sempurna. Kamu tetap merasa nyaman, bagaimanapun bentuk dan ukuran tubunmu.

Body positivity bukan berarti tidak merawat tubuhmu ya sobat, namun kamu dapat memilih sendiri apa yang baik untuk tubuhmu tanpa khawatir akan pendapat orang lain. Kamu dapat lebih sehat dan bahagia saat kamu mampu memahami apa yang tubuhmu butuhkan. Yang perlu diingat pula dalam mencintai tubuhmu ialah bahwa kesehatan tubuhmu adalah tanggung jawabmu sendiri, bukan orang lain.

So..untuk menjadi cantik kamu tidak perlu merubah hal apapun dari bentuk tubuhmu. Cobalah mulai mencintai tubuhmu dan segala yang kamu miliki. Kamu dapat memulainya dengan memahami apa yang tubuhmu butuhkan. Tidak ada salahnya juga sih untuk mendengarkan nasihat dari keluarga atau teman terdekat tentang tubuhmu, namun, setelah itu, kamulah yang akan menentukan sendiri mana yang terbaik untuk kesehatan tubuh kamu. Jika memang informasi tersebut baik, kamu bisa menerapkannya, namun jika tidak, kamu bisa abaikan. Kamu juga dapat melakukan konsultasi kesehatan dan cari tau informasi lebih lanjut mengenai body positivity kepada orang yang berkompeten di bidangnya. Jangan khawatir deh, bidan dan dokter UNALA dapat menjadi teman yang asik untuk ngobrol tentang hal ini, gratis!

 


Referensi :