Lakukan 5 Hal Sederhana Ini Agar Kamu Lebih Bahagia di Tahun 2019!

Halo Sobat UNALA!

Memasuki tahun 2019 pasti kamu ingin hidupmu lebih bahagia bukan? Tidak perlu hal yang besar, kamu bisa memulainya dengan 5 hal sederhana ini loh! Yuk simak bersama!

1. Tersenyumlah!

Tersenyum merupakan hal paling sederhana yang dapat kita lakukan untuk dapat lebih merasa bahagia. Senyum dapat membuat kita lebih rileks karena saat kita tersenyum kita juga melepaskan endorfin, hormon yang bisa mengurangi rasa sakit secara alami dan serotonin. So..perbanyak senyum ya!

2. Istirahat cukup

Kurang istirahat dan tidur dapat membuat kita menjadi cepat marah, tidak sabar, sulit berkonsentrasi, murung, stres, dan depresi. Terlalu sedikit tidur juga dapat membuat kita terlalu lelah melakukan hal-hal yang diinginkan. Rekomendasi jam tidur bagi remaja ialah 7-8 jam per hari.

3. Menjaga kesehatan

Kesehatan sangat mempengaruhi mood kita. Untuk itu, pastikan kita selalu menjaganya dengan berolahraga minimal 30 menit setiap hari dan makan buah dan sayur yang cukup.

4. Lebih dekat dengan Keluarga dan Teman

Berkumpul bersama keluarga dan teman-teman dengan membicarakan hal-hal yang menyenangkan dapat membuat kita lebih percaya diri. Hal ini karena tertawa dan dukungan dari keluarga serta teman dapat memunculkan perasaan dihargai, dicintai, dan merasa berarti. Yuk kurangi bermain gadget-nya dan mulai lakukan hal seru bersama mereka!

5. Rencanakan dan Lakukan Hal-hal Baru

Hal terakhir yang dapat kamu lakukan untuk membuat dirimu lebih bahagia ialah dengan merencanakan hal-hal baru dalam diri kita dan melakukannya. Pastikan kegiatan itu juga memberikan hal positif bagi orang-orang di sekeliling kita ya!

 

Gimana sobat UNALA, sudah siap lebih bahagia di tahun 2019? Kalau kamu membutuhkan konsultasi tentang kesehatan mental, seperti stress dan lainnya, jangan ragu untuk datang ke klinik dokter atau bidan UNALA ya!

 

#UNALATips 


Referensi:

Berapa Lama Tidur yang Kita Butuhkan? 

Manfaat Istirahat dan Tidur yang Cukup

Manfaat Senyum Bagi Kesehatan

Manfaat Berkumpul Bersama Keluarga